Kamis, 12 Juli 2018

Lokasi Wisata di Tasikmalaya Paling Ramai dan Wajib di Kunjungi


Tasikmalaya ialah kota yang berada di provinsi Jawa Barat dan berbatasan lantas dengan kabupaten dengan banyak tujuan tempat liburan sama seperti kabupaten pangandaran dan kabupaten garut. Selain wisatanya yang menarik, kabupten Tasikmalaya juga tenar dengan aneka kerajinan tangan dan liburan khas Nasi Tutung oncom. Dan obyek liburan yang benar-benar lengkap hal yang demikian mulai dari liburan tradisi sampai liburan alam yang benar-benar menarik untuk di kunjungi.


Penasaran bukan dengan obyek liburan alam maupun tradisi di Tasikmalaya jawa barat ini, jadi lantas saja kita bahas mengenai sebagian daftar tempat liburan Tasikmalaya yang  cukup ramai pengunjungnya, ialah sebagai berikut.

1. Curug Cimanintin

Tamasya pertama, destinasi liburan alam Tasikmalaya yang patut dikunjungi ini ialah Curug Cimanintin. Curug yang benar-benar menawan memang menyimpan keindahan alam yang benar-benar mempesona. Jadi benar-benar sayang sekali sekiranya sahabat-sahabat melewatkan panoramanya. Namun Tasikmalaya yang terletak di Ds tanjungsari, Kecamatan Salopa Tasikmalaya ini mempunyai jalan masuk yang patut dicapai melalui jalanan berbatu dengan kendaraan bermotor dan dilanjutkan dengan jalan kaki menuju ke curug ini. Karena di sepanjang perjalanan sahabat-sahabat akan di suguhi panorama persawahan dan juga perbukitan yang menarik untuk di jadikan obyek foto. Perjalanan menuju curug ini cukup menawan dan pastinya panorama curug ini juga benar-benar menawan serta kebersihanya pun juga masih terjaga.

2. Curug Dengdeng

Curug Dengdeng ialah salah satu liburan Tasikmalaya yang juga benar-benar menarik untuk dikunjungi. liburan ini mempunyai aliran air terjun yang luas dan bertingkat serta di hiasi dengan pohon-pohon yang hijau. Jalan itulah para pengunjung merasa nyaman berlibur di Curug Dengdeng ini. Tamasya menuju ke loaksi liburan Tasikmalaya ini cukup susah, dimana sahabat-sahabat patut melalui jalanan berbatu dengan menggunakan kendaraan bermotor dan di lanjutkan dengan berjalan kaki dengan menelusuri jurang. Namun Tasikmalaya yang terletak di Ds. Cikawung Gading Kec. Cikatomas Tasikmalaya ini mempunyai ciri khas dimana mempunyai zona kolam air yang hening dan tentunya juga bisa di pakai untuk berenang. Sehingga para pengunjung bisa berenang sepuasnya.

3. Pantai Pamayangsari

Tamasya obyek liburan Tasikmalaya yang benar-benar ramai pengunjungnya ini ialah pantai Pamayangsari. Namun pantai yang berloaksi di Ds Cikawungading Kec. Cipatujah Tasikmalaya ini mempunyai ciri khas dengan ombak pantai yang landai dengan panorama pesisir yang demikian itu khas. Selain itu di pantai ini banyak terdapat perahu para nelayan penduduk sekitar yang juga bisa sahabat-sahabat jadikan sebagai obyek foto yang menarik. Menariknya liburan Tasikmalaya ini berdekatan dengan lokasi balai konservasi penyu hijau. Penyu hijau ialah hewan yang langka dan di lindungi. Dengan demikian itu stelah mengunjungi pantai hal yang demikian, sahabat-sahabat bisa mengunjungi penangkaran penyu dan melihat kegiatan di penangkaran hal yang demikian.

4. Curug Cihanjuang Tasikmalaya

Curug cihanjuang Tasikmalaya ialah salah satu curug yang tidak boelh terlewatkan keindahannya. Namun yang terletak di Ds Santana Mekar, Kec. Cisayong Tasikmalaya ini memang masih jarang di kunjungi oleh pelancong. Jalan itulah kalamiannya masih benar-benar terjaga dan cukup bersih. Walaupun sahabat-sahabat mengunjungi liburan Tasikmalaya yang satu ini pasti tidak rugi, karena suasana Curug Cihanjuang  ini memang benar-benar nyaman dan asri sehingga bisa diwujudkan sebagai penghilang penat.

5. Curug Ciparay

Ada lagi liburan Tasikmalaya yang berupa air terjun ialah Curug Ciparay. Curug yang terletak di Kecamatan Cigalontang Tasikmalaya ini juga di ketahui dengan sebutan curug kembar, karena mempunyai dua curug yang saling berdekatan dan tentunya sama keindahannya. Untuk jalan masuk menuju tempat liburan Tasikmalaya ini juga cukup susah dan belum di kelola pemerintah dengan lebih maksimal. Selain potensi yang di miliki Curug Ciparay ini sangatlah menarik. Jadi benar-benar disayangkan sekiranya liburan yang satu ini terlupakan.

6. Curug Ciwatin Tasikmalaya

Selain itu, masih ada liburan Tasikmalaya yang juga tidak keok menariknya untuk dikunjungi ialah curug Ciwatin. Curug Ciwatin yang terletak di Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya ini juga masih benar-benar alami dengan keindahan panoramanya yang asri. Walaupun sahabat-sahabat berharap berkunjung ke curug ini, bisa menuju alun-alun Kematan Cikatomas sekitar 6 km, selanjutnya belok kanan dan ikuti saja jalan hal yang demikian sampai sahabat-sahabat sampai ke sebuah jembatan. Dari jembatan, curug hal yang demikian telah tampak cukup menawan. Karena sahabat-sahabat patut berjalan kaki sejenak, mungkin cuma sekitar lima menit saja. Namun di liburan Tasikmalaya hal yang demikian sahabat-sahabat juga bisa berenang dengan keadaan air yang hening dan juga air nya yang cukup bersih serta panorama yang benar-benar menawan sekali.

7. Curug Batu Blek

Curug Batu Blek ialah destinasi liburan air terjun di Tasikmalaya yang cukup menarik. Curug Batu Blek yang terletak di Desa Santana Mekar kecamatan Cisayong Tasikmalaya ini mempunyai panorama yang cukup menawan dan juga masih asri. Karena untuk menuju liburan Tasikmalaya ini juga mempunyai jalan masuk jalan yang tidak mudah di jangkau, ialah patut melalui jalanan yang berbatu dan masih tanah yang bisa dijangkau menggunakan kendaraan bermotor. Nah, terus di lanjutkan dengan berjalan kaki melalui jurang dan juga pematang sawah. Karena sahabat-sahabat tidak perlu kuatir, sedangkan jalan masuk perjalanannya cukup susah semua itu akan setimpal dengan panoramanya yang luar lazim menawan dinikmati.

8. Pantai Karang Tawulan

Tamasya liburan alam Tasikmalaya yang tidak keok menariknya ini ialah Pantai Karang Tawulan. Namun pantai yang terletak di Cilembang Kecamatan Cihideung Tasimalaya ini memang belum tenar di kalangan para pelancong karena untuk menuju ke pantai ini jalan masuknya bisa dibilang cukup susah. Jarak dari sentra kota Tasikmalaya ke tempat liburan yang tenar dengan nama pantai Karang Tawulan ini sekitar 90 kilometeran. Ternyata sendiri berada di perbatasan antara kedua kabupaten ialah kabupaten Tasikmalaya dan kabupaten Ciamis. Nah bagi sahabat-sahabat pasti berharap juga merasakan keindahan liburan Tasikmalaya yang demikian itu menarik ini kan, karena tempat ini masih jarang ada yang mengunjungi dan juga masih benar-benar alami serta bersih.

9. Pantai Sindangkerta

Keindahan Tasikmalaya juga mempunyai banyak liburan pantai yang tidak keok indahnya salah satu pantainya ialah pantai Sindangkerta. Kalau pantai  yang terletak di Desa Cipatujuh Kecamatan Cipatujuh Tasikmalaya ini benar-benar sayang sekiranya terlewatkan. Untuk menuju liburan Tasikmalaya ini berjarak 7 km dari sentra kota tasikmalaya. Dan bisa di tempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan lazim. Jadi sekiranya sahabat-sahabat mengunjungi tempat liburan ini bisa melihat penangkaran penyu yang bisa di ekspose lebih luas lagi.

10. Danau Situ Gede

Ini ia liburan Tasikmalaya yang juga benar-benar populer dikalangan para pelancong. Danau Situgede ialah tempat liburan di tasikmalaya dan sekitarnya, karena lokasi ini tepatnya berada di kelurahan situ gede Bogor barat. Walaupun sahabat-sahabat berharap mengetahui lebih jelasnya seputar Danau Situ Gede ini, sahabat-sahabat bisa datang lantas mengunjungi tempat liburan hal yang demikian. Dijamin pasti akan benar-benar menyukai keindahan alamnya yang demikian itu luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagai Senam Otak Untuk Mengurangi Pikun

Seiring pertambahan usia, kinerja otak dapat mengalami penurunan. Supaya ini dapat membikin energi ingat Anda menurun, pikun, serta prob...