Minggu, 15 Juli 2018

Pantai Pelang Trenggalek, Pantai Sejuk Nan Indah


Trenggalek yaitu salah satu kabupaten yang wilayahnya berada di Propinsi Jawa Timur yang mempunyai ibukota di Kota Trenggalek yang mana jaraknya kurang lebih 180 km dari Kota Surabaya. Wilayah dari Kabupaten Trenggalek ini mencakup zona yang cukup luas dengan total wilayahnya sekitar 1.200 km² yang mana menjadi tempat tinggal bagi sekitar 790 ribu jiwa penduduknya yang terdiri dari pelbagai variasi etnis seperti Jawa, Tionghoa, Arab yang hidup secara berdampingan.


Secara geografis, Kabupaten Trenggalek sendiri lokasinya berada di pesisir komponen selatan dari Propinsi Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga menyebabkan Kabupaten Trenggalek mempunyai sebagian pantai dengan panorama alam yang cantik, salah satunya yaitu Pantai Pelang yang yaitu salah satu pantai yang cukup populer di kalangan pelancong sehingga obyek wisata alam pantai ini akan ramai dikunjungi oleh para pelancong dari pelbagai tempat malah sampai pelancong asing, berikut ini ulasan mengenai Pantai Pelang.

1. Panorama Pantai Pelang

Pantai Pelang yang lokasinya berada di Kabupaten Trenggalek ini mempunyai keunikan tersendiri apabila dibandingi dengan pantai – pantai lainnya di mana topografinya mempunyai kemiripan dengan pantai yang ada di Tanah Lot, Bali. Pantai Pelang ini mempunyai panorama alam dengan tempat yang berbukit serta tebing yang tinggi, ditambah lagi eksistensi pulau kecil yang menjadi ciri khas dari pantai ini dan membuatnya menjadi semakin mirip Tanah Lot.

2. Lokasi Pantai Pelang

Pantai Pelang mempunyai lokasi yang lokasinya berada di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Pantai yang satu ini sangatlah populer di kalangan pelancong dikarenakan pantai yang satu ini mempunyai panorama alam yang cantik mempesona. Pantai Pelang sendiri mempunyai garis pantai yang cukup panjang yaitu sekitar dua kilometer dengan luasnya kurang lebih 10 hektar sehingga Anda akan leluasa menikmati keindahannya.

3. Titik Menarik

Sebagai salah satu pantai yang lokasinya berada di pesisir komponen selatan dari Propinsi Jawa Timur dan menghadap ke Samudera Hindia karenanya Pantai Pelang Trenggalek mempunyai ombak yang cukup besar sehingga Anda tidak dianjurkan untuk berenang di lautnya, sebagai gantinya Anda bisa menikmati panorama alam dari pantai ini yang betul-betul mempesona dengan zona perbukitan di sekitarnya selain itu adanya pepohonan di sekitar pantai juga membikin suasananya menjadi adem.

4. Air Terjun Pantai Pelang

Selain Anda bisa menikmati panorama yang cantik dari Pantai Pelang Trenggalek, Anda juga bisa menjumpai sebuah air terjun yang lokasinya tidak jauh dari bibir pantai, air terjun yang berada di jeda – jeda batu karang ini mempunyai ketinggian kurang lebih 25 meter. Air terjun ini juga mempunyai mitos yang beredar di penduduk setempat di mana apabila seseorang berendam atau mencuci mukanya di air terjun tersebut akan bisa membuatnya awet muda.

Pantai Pelang yaitu salah satu pantai yang lokasinya masih berada di wilayah Kabupaten Trenggalek dan yaitu destinasi wisata yang cukup populer di kalangan pelancong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagai Senam Otak Untuk Mengurangi Pikun

Seiring pertambahan usia, kinerja otak dapat mengalami penurunan. Supaya ini dapat membikin energi ingat Anda menurun, pikun, serta prob...